Cari Blog Ini

Jumat, 18 Mei 2012

Andrie Wongso SMS (9 - 17 Mei 2012)

Hilangnya kepercayaan banyak orang kepada kita berarti kesempatan meraih sukses juga menjauh. Maka jaga baik-baik kualitas kejujuran agar kepercayaan selalu terjaga baik.

Tulus berbuat baik artinya tidak pura-pura atau rekayasa, tanpa paksaan, tidak mengharap balasan, dan tidak peduli respon orang lain. Tulus harus dibiasakan dan butuh komitmen.

Saat Anda sudah menentukan sasaran untuk diperjuangkan dan sudah ulet menghadapi setiap tantangan yang datang, jangan mundur setapak pun, sebelum sukses mampu Anda ciptakan!

Mencintai diri sendiri berarti mau belajar mengenal kelebihan dan kekurangan diri. Rela menerima apa adanya dan bersedia mengembangkan talenta yang kita punya.

Kehidupan tak akan berubah ke arah yang lebih baik jika kita hanya berdoa dan berpangku tangan. Maka harus dilanjutkan dengan semangat, kerja keras dan tujuan yang jelas.

Jangan takut pada kesulitan! Dia bukanlah batu sandungan tetapi proses pematangan ke perubahan yang lebih baik yang harus dilalui. Kesulitan adalah tantangan menuju kesuksesan.

Semua akibat pasti dimulai dari sebab yang dibuat, bisa oleh diri sendiri atau orang lain. Maka jika ingin hasil yang baik, tentu perlu kita tanamkan sebab-sebab yang baik pula.

Setiap waktu kita dihadapkan dengan ganasnya badai kehidupan. Maka perlu memelihara dan mengembangkan sikap mental yang tangguh agar kita tetap tegar dalam menghadapinya!

Saat adu pendapat, selain berusaha untuk menang, sediakan juga jalan untuk kalah terhormat kepada lawan. Biarkan dia memihak kita tanpa kehilangan muka. Lebih mulia berteman daripada musuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar