Cari Blog Ini

Sabtu, 02 Februari 2013

Andrie Wongso SMS (Januari 2013)

Hidup kita terkadang dihadapkan pada datangnya kesulitan dan masalah yang bertubi-tubi. Asal kita yakin “badai pasti berlalu” maka akan muncul kesabaran mental.

Saat kita terpuruk dalam kegagalan, ada saja orang yang gembira bahkan menjauhi kita. Terima semuanya sebagai pelajaran dengan satu tekad: bangkit berjuang dan sukses.

Pengalaman tidak akan menjadi guru yang baik bila tidak dilandasi dengan evaluasi sebagai proses pembelajaran. Jadikan sebagai batu pengungkit  menuju ke arah yang lebih baik.

Kritik yang membangun atau yang merusak, semua tergantung bagaimana pikiran kita menyikapinya. Yang penting, apapun kritik itu, kita ambil positifnya untuk pembelajaran.

Kebisingan di luar tak kan pernah mengganggu jika kita tidak mengijinkan itu terjadi. Kendali ketenangan dan kedamaian hati sesungguhnya ada di dalam diri sendiri.

Kesepian dan rasa tidak diinginkan lebih mengerikan daripada kemiskinan materi. Mari mulai dari diri sendiri. Beri sapa, senyum dan perhatian pada orang-orang disekeliling kita.

Asal punya niat dan tekad yang kuat, nasib manusia dapat diubah dengan target dan tekad yang mantap, disertai perjuangan keras dan doa. Nasib baik dan sukses bisa jadi nyata.

Orang-orang sukses saat menghadapi rintangan, mereka bertahan dan tetap berjuang. Orang-orang gagal saat menemui kesulitan mereka hanya bertahan sebentar lalu berhenti berusaha.

10 berani sukses: 1) pikirkan apa yang berani Anda mimpikan, 2) inginkan apa yang berani Anda pikirkan, 3) putuskan apa yang berani Anda pikirkan, 4) rencanakan apa yang berani anda putuskan, 5) lakukan apa yang berani anda rencanakan, 6) yakini apa yang berani anda lakukan, 7) perjuangkan apa yang berani anda yakini, 8) sukseskan apa yang berani anda perjuangkan, 9) nikmati apa yang telah berani anda sukseskan, 10) sadari apa yang sedang anda nikmati. Praktikkan konsep 10 berani sukses dengan optimis dan konsisten. Niscaya sukses besar dapat tercipta.

Orang yang berpikir saja tapi tidak bertindak itu penghayal, orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir itu ngawur. Kunci sukses = Think & Action. Berpikir dan bertindak.

Di dunia ini tidak orang yang sempurna. Daripada hanya mencari kesalahan orang lain, jauh lebih baik melihat kelebihannya, maka hidup kita akan banyak teman dan menyenangkan.

4 anugerah sebagai manusia: 1. Punya kesadaran, 2. Imajinasi, 3. Hati nurani, 4. Kehendak bebas. Gunakan tiap anugarah dengan positif dan banar untuk hidup lebih bernilai.

Apa yang kita yakini selalu ada saja yang pro dan kontra. Kalau kita bersikukuh dengan apa yang kita yakini, memungkinkan lahirnya masalah. Maka hargai pendapat orang lain.

Berbuat baik butuh latihan yang konsisten. Kalau kita faham hukum “kita menerima dari apa yang kita tanam”, maka berbuat baik akan muncul.

Dengan keyakinan sukses is my right, sukses adalah hak saya dan hak setiap orang, maka usir semua ragu-ragu dan takut gagal. Yakini kita dilahirkan untuk sukses.

Munculnya masalah dan kesalahan bahkan kegagalan saat kita melaksanakan sesuatu pekerjaan, itu menunjukkan bahwa kita perlu mencoba dengan cara-cara baru yang lebih baik.
Jangan mengeluh. Jangan komplain. Jangan putus asa. Ketika rintangan dan kesulitan menghadang! Ingat! Tidak ada jalan rata untuk sukses. Mau meraih sukses butuh bayar harga.

Komitmen adalah mutiara pribadi bagi manusia. Kalau kita mudah mengingkari janji yang dibuat, maka nilai integritas menjadi rendah dan pasti sukses akan selalu menjauh.

Untuk meraih sukses yang luar biasa, sering kali kita terbentur oleh perasaan bahwa kita tidak mampu. Namun sebenarnya masalah inti adalah kita MAU atau TIDAK.

Semangat yang tinggi saja tidak menjamin kita bisa meraih kesuksesan, namun membutuhkan strategi yang tepat guna dan cara yang jitu dalam mengimplementasikannya.

Saat kita sakit dan gagal namun tetap bersyukur dan tersenyum, itu baru luar biasa. Bahwa Tuhan pun akan tersentuh dan menolong kita dengan caraNYA.

Pertemuan antara yang diinginkan dan kenyataan sukses adalah action. Action yang diarahkan kepada sasaran dengan penuh perhatian dan perjuangan keras pasti akan sukses.

Kalau kita mampu menyadari bahwa kehidupan ini adalah anugerah yang sangat berharga. Tentu harus kita isi kehidupan ini dengan penuh optimis, semangat dan gembira.

Open Mind! Membuka diri mengandung pemahaman untuk menerima hal-hal baru yang tidak diketahui dan bisa menerima kritikan sebagai masukan untuk kemajuan dan aktualisasi dirinya.

Cara pandang kita merupakan dasar utama dalam menyikapi dunia yang terus berubah. Dengan sikap mental positif kita akan berani dan penuh keyakinan meraih kesuksesan.

Kualitas hidup manusia tidak diukur dari berapa lama dia hidup, juga tidak diukur dari berapa banyak kekayaan yang dimiliki, tapi pada bahagaimana “warna dan isi” hidup manusia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar