Cari Blog Ini

Minggu, 10 Maret 2013

Andrie Wongso SMS - Februari 2013

Kita perlu meniru semangat binatang kecil laba-laba. Walaupun banyak tantangan dan gagal berulang kali, namun tetap bangkit dan berjuang dalam mensukseskan pembuatan sarangnya. 

Kita mengharapkan hidup selalu berjalan sukses. Namun seringkali kita harus menerima apa yang tidak memuaskan. Terimalah sebagai dinamika kehidupan. Maka kita akan tetap tegar. 

Sikap yang memanjakan diri dan mengasihani diri terus menerus akan berdampak pada tumpul dan terhambatnya potensi yang seharusnya bisa dikembangkan maksimal. 

Tiap hari adalah hari luar biasa, bergairah, semangat dan optimis. Nyatakan itu dalam setiap langkah Anda sepanjang hari, maka hidup menjadi semakin hidup dan lebih bermakna. 

Jangan berhenti berjuang karena menyesali yang telah terjadi. Rugi dan gagal tidak pernah bermaksud membuat kita mati. Mari berbenah lagi. Tetap fokus pada tujuan dan sukseskan. 

Hidup hanya sekali saja. Bisakah kita membuat hidup bermanfaat dan bernilai bagi diri sendiri dan orang lain? Semua ada ditangan kita sendiri. Think dan action. 

Sering orang dan kita sendiri bicara: orang itu sukses padahal idenya aku pernah memikirkannya. Maka dari itu, ide cemerlang tanpa action percuma. Think dan Action! 

Iri hati dan dengki pada kesuksesan orang lain adalah penyakit mental. Sukses juga hak setiap orang. Daripada iri, lebih baik iptimis dan berjuang untuk sukses kita sendiri. 

Rahasia sukses sebenarnya sangat simpel: Tau apa yang kita mau dan berjuang untuk meraihnya. Jika gagal, bangkit lagi. Kalau sukses tetap belajar. Gampangkan? 

Habis bangun pagi, biasakan memotivasi diri sendiri dengan berkata: hari ini aku akan menyambut pagi dengan semangat dan optimis, aku yakin akan lebih sukses dan sukses. 

Tidak ada seorang pun yang sempurna di kehidupan ini, maka tidak usah menghina kekurangan-kekurangan orang lain, sebaliknya tidak perlu menyombongkan kelebihan-kelebihan kita sendiri. 

Mungkin orang pernah merugikan kita dan membuat kita sulit untuk melupakan. Namun tidak perlu menyimpannya sebagai dendam, hanya boleh kita ambil sebagai pelajaran baik. 

Setiap orang punya keunikan dan pola berpikir yang berbeda dengan kita, maka kita harus bisa menghargai setiap perbedaan, namun tetap percaya diri pada apa yang menjadi prinsip kita. 

Setiap hari dari pagi hingga malam kadang kita terjebak dalam rutinitas kerja yang membosankan, maka kita butuh istirahat untuk mengasah diri dengan hal-hal baru yang menyegarkan. 

Dunia penuh dengan perubahan. Saat pekerjaan telah matang kita siapkan, sering kita mengalami kegagalan. Jangan sedih, pasti ada nilai pembelajaran. 

Apa yang telah Anda pikirkan dan putuskan adalah pilihan terbaik yang sudah Anda ambil. Jangan bimbang dan ragu! Segera Action! Ketemu halangan, babat! Pastikan sukses! 

Kesulitan dan halangan sering datang pada orang yang berjuang meraih sukses. Kadang Cuma karena faktor sepele saja, yaitu kurang pandai bergaul dan menghargai orang lain. 

Dibenci atau tidak disenangi bukan “perbuatan jahat” jadi jangan merasa sedih dan sakit hati. Sesungguhnya membenci adalah “perbuatan jahat”, jadi takut dan sedihlah jika kita melakukannya. 

Takut tantangan adalah kalah sebelum bertanding. Cita-cita adalah citra yang layak diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Timbul masalah? Hadapi dan jangan lari. Maju terus dan sukseskan! 

Kerja keras bisa menghasilkan kekayaan, tapi menjadi kaya tidak menjamin kita bahagia. Maka manfatkan kekayaan untuk meningkatkan kualitas berpikir agar lebih bijak dan hidup bahagia. 

Kebahagiaan manusia bukan pada berapa banyak dan besarnya mimpi yang dimiliki. Tetapi pada keberanian Take Action untuk membuktikan bahwa dirinya memang luar biasa. 

Sesungguhnya setiap siang dan malam yang berlalu, kehidupan kita telah berkurang sebanyak itu. Bukan masalah lamanya, tapi bersyukur dan bermanfaatlah dengan waktu yang tersisa. 

Problem hidup tidak pernah bertujuan untuk menghancurkan manusia. Yang bisa kita lakukan adalah mengatasinya dengan optimis, tegar dan bijak agar bermanfaat buat kita. 

Kebiasaan baik memang sulit dibentuk tapi kelak sangat bermanfaat, sedangkan kebiasaan buruk mudah dilakukan, tapi lama kelamaan jadi penghancur kita sendiri. 

Saat kita memberi bantuan dan direspon dengan baik tentu menyenangkan. Namun bisa juga orang curiga dan berpikir negatif akan bantuan kita. Tidak perlu sakit hati. 

Cita-cita adalah sarana yang memotivasi arah perhatian dalam berjuang meraih asa. Cita-cita menanti kedatangan kita yang mau berjuang dan tetap terus melangkah dalam rimba kesulitan. 

Doa adalah saluran komunikasi dengan Tuhan. Gratis, kapan dan dimana saja. Doa adalah kekuatan keyakinan dan semangat. Usaha benar yang disertai Doa, pasti akan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar