Cari Blog Ini

Minggu, 20 Oktober 2013

Andrie Wongso SMS - Maret 2013

Banyak konflik terjadi karena ucapan kita dan karena tutur kata pula kedamaian bisa kita nikmati. Mari membiasakan diri bertutur kata dengan simpati, ramah dan positif.

Jika tahu kekuatan kita dan siap mengembangkannya serta tahu kelemahan kita dan bisa melenyapkannya, sikap seperti ini pasti mampu membawa kita ke puncak kesuksesan.

Saat hidup serasa sesak, terjebak dalam rutinitas harian. Saatnya menata ulang. Mulailah dengan peduli dan melakukan kebajikan, apapun terutama untuk orang-orang yang kita cintai.

Saat orang lain berbuat salah kepada kita, jangan terus menyalahkan bahkan memusuhinya. Mampu mengendalikan kemarahan dan kebencian akan memberi kita solusi yang bijak.


Orang optimis adalah orang yang selalu mempunyai impian. Tapi orang yang sukses adalah orang yang mampu merealisasikan impiannya menjadi kenyataan. Mimpi + Aksi = Sukses.

Kerja keras jika berubah mejadi kerja terlalu keras, pasti akan berdampak. Kesehatan terabaikan, juga mengorbankan waktu untuk keluarga dan teman. Jaga dan ingatkan diri.

Cinta adalah bentuk ketulusan perilaku, tanpa dusta dan kepalsuan. Yang ada hanyalah kebajikan. Ekspresikan cinta dalam ucap, laku dan pikiran agar hidup harmoni dan hepi.

Action tanpa arah yang jelas hanya buang waktu dan energi. Action yang dilandasi dengan target yang jelas akan melahirkan keyakinan dan keberanian dalam mencapai sukses.

Kekerasan ada di sekitar kita karena manusia merasa dirinya benar dan kuasa. Padahal tidak seorangpun mau ditindas dan direndahkan. Mari saling mengerti untuk hidup harmonis.

Jika kita memberikan 100% kekuatan bakat dan semangat pada target yang telah kita kita tentukan. Maka semua energi di sekeliling kita akan membantu menciptakan sukses.

Manusia berkualitas adalah manusia yang mampu mengelola hidup secara baik dan bijak. Memulai langkah dengan pengharapan, tekun, sungguh-sungguh berusaha maju, sabar, ulet luar biasa.

Jangan berharap setiap orang sempurna, kita akan frustasi. Maka saat orang berbuat salah, kita maklumi, tapi saat kita salah pada orang lain segera sadar dan merubahnya.

Segala sesuatu yang tidak sesuai dengan selera kita adalah benih penderitaan. Maka kita wajib menjaga dan memelihara rasa bahagia dengan menyukuri semua berkah yang telah didapat.

Saat kita yakin “Sukses is My Right”, sukses adalah hak saya dan hak setiap orang, maka akan muncul kekuatan, keyakinan dan keberanian sebagai motor untuk meraih SUKSES.

Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. INGAT! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan.

Hati yang jernih membawa kebeningan jiwa. Pikiran jernih membawa keindahan logika, mari kita pelihara kebersihan hati dan pikiran, maka kebahagiaan akan menyusul.

Melakukan yang terbaik dan mengerti kapan saat harus berhenti adalah pejuang dan pemenang sejati. Pastikan sikap berserah dan pasrah bukan berarti menyerah dan kalah.

Hidup akan lebih indah dan bermakna jika kita mampu menyisihkan sebagian rezeki, waktu dan tenaga untuk memperhatikan dan membantu orang lain yang membutuhkan.

Begitu penting target hidup bagi setiap manusia, orang yang memiliki tujuan besar untuk dicapai, orang tersebut pasti hidupnya penuh keyakinan optimis dan gembira.

Sukses adalah suatu pilihan. Saat seseorang yakin dengan apa yang dia pilih, maka keberanian bertindak serta kekuatan keuletan akan menjadi modal utama untuk sukses.

Jangan biarkan mental menjadi rapuh karena perasaan yang pesimis. Dengan tegas usir sikap negatif yang melemahkan. Fokuskan terus pada titik target yang sudah Anda putuskan.

Target dan ambisi merupakan bahan bakar yang menyalakan semangat kita dalam berjuang. Dan tidak ada cita-cita yang terlalu besar jika kita melibatkan Tuhan di dalam setiap langkah kita.

Orang sukses bukan orang yang tidak pernah gagal tapi ia tidak terpuruk oleh kegagalannya, berani bangkit kembali dengan lebih cerdas, tetap memiliki tujuan, dan siap dengan cara yang beda.

Begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai impian kita. Jika diusahakan, otak tidak pernah menolak untuk diajak berpikir. Kadang kitalah yang lupa memanfaatkan karunia itu.

Banyak orang miskin di dunia ini karena cuma bisa berpikir dan omong besar. Buktikan dengan bertindakan besar.

Banyak orang-orang kaya atau sukses luar biasa, awalnya mereka hanya orang yang biasa-biasa saja. Tapi mereka punya cita-cita besar dan punya keyakinan yang luar biasa bahwa mereka bisa sukses.

Di dalam kata tanggung jawab, ada dua unsur penting: 1) Tanggung, yaitu berani menanggung konsekuensi dari keputusan yang kita ambil, 2) Jawab, yaitu berani memberi jawaban mengapa terjadi.

Sosok professional punya ciri: bangga pada profesinya dan menunjukkan komintmen pribadi pada kualitas. Sikap kerja bukan hanya masalah komptensi tapi rasa peduli dengan hati.

Kedisiplinan adalah karakter yang harus dimiliki bagi siapa saja yang mau sukses. Untuk itu kita mutlak membiasakan secara keras dan konsisten dalam mendisiplinkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar