Cari Blog Ini

Minggu, 01 April 2012

Andrie Wongso SMS (19 - 31 Maret 2012)

Sukses dimulai dari memberi. Sesungguhnya semakin banyak kita memberi kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan, maka semakin banyak pula berkah yang kita peroleh. Pasti!!!

Saat kondisi salah/buruk/rugi, kita cenderung marah, menyalahkan keadaan dan orang lain. Butuh jiwa besar untuk menerima kenyataan, introspeksi dan siap berjuang lagi.

Mengoreksi, mendisiplinkan dan mengarahkan adalah tugas orang tua pada anak atau atasan pada bawahan. Jangan berhenti untuk memberi dorongan dan pengakuan atas prestasi mereka!

Setiap saat kita bertemu dengan orang-orang egois yang menjengkelkan. Jangan terganggu! Jangan ditiru! Itu adalah peluang luar biasa untuk belajar dan memperluas dimensi hidup kita.

Membuat orang lain senang dan berpengharapan adalah bagian tanggung jawab kita sebagai manusia. Maka tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap orang lain, apalagi orang yang kita cintai!

Kemenangan adalah perjalanan dari gagal - bangkit - belajar - berusaha untuk terus memperbaiki kesalahan sekecil apapun dan menyusuri setiap proses dengan penuh keyakinan.

Tidak mau berbuat sesuatu karena takut salah adalah sifat penakut. Karena hidup harus berbuat sesuatu. Berbuat dan berusaha tidak melakukan kesalahan adalah berani dan bijak.

Jangan memberi reaksi emosional terhadap kritik dan kecaman. Analisa dengan teliti! Jika salah jangan pedulikan, jika benar ya harus diterima. Ambil kritik untuk memperbaiki diri.

Proses kehidupan seseorang tidak dapat kita analisa dengan kacamata yang subyektif dan memutuskannya, selama orang itu punya semangat juang, sukses pasti bisa diraihnya.

Harga sebuah keluar biasaan adalah tanggung jawab, karena disanalah teruji setiap perkataan, tindakan dan kesiapan dalam menghadapi setiap resiko yang muncul.

Ingat!!! Jangan hanya sebagai pengumpul kata-kata SMS Andrie Wongso-Motivasi, tapi pilih yang sesuai dan tambahkan dengan kekuatan-kekuatan yang Anda miliki sendiri! Praktekkan! Raih kesuksesan!!!

Tidak mudah memperbaiki keadaan akibat tindakan salah. Hal termudah adalah menyalahkan. Yang penting temukan sebab terjadinya kesalahan, segera perbaiki dan jangan ulangi!

Saat dihadapkan pada kesulitan, rintangan ataupun kegagalan. Itu pertanda bahwa kesuksesan yang akan kita raih semakin mendekat, hadapi semuanya dengan berani!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar